Sabtu, 11 Mei 2013

David Moyes manajer baru Manchester United



(David Moyes dipastikan akan meninggalkan Everton pada akhir musim pertandingan. )


Moyes, yang akan berakhir kontraknya di Everton pada akhir musim pertandingan ini, meninggalkan klub itu setelah 11 tahun melatih di Goodison Park.
Manajer asal Skotlandia ini menyepakati kontrak enam tahun untuk mengganti Ferguson pada tanggal 1 Juli.
"Kami dengan suara bulat sepakat (untuk memilih) David Moyes," kata Ferguson.
"Saya tahu akan sulit untuk mengikuti jejak manajer terbaik namun peluang untuk menjadi manajer Manchester United tidak sering datang dan saya menantikan tugas baru ini mulai musim depan."
David Moyes
"David adalah orang dengan integritas besar dan etika kerja kuat... Tidak diragukan bahwa ia memiliki semua kualitas yang kami harapkan sebagai manajer klub ini."
Sementara itu, Moyes mengatakan, "Merupakan penghargaan besar untuk diminta menajdi manajer Manchester United berikutnya. Saya senang bahwa Sir Alex merekomendasikan saya untuk jabatan ini."
"Saya tahu akan sulit untuk mengikuti jejak manajer terbaik namun peluang untuk menjadi manajer Manchester United tidak sering datang dan saya menantikan tugas baru ini mulai musim depan," kata Moyes.
"Kami dengan suara bulat sepakat (untuk memilih) David Moyes"
Alex Ferguson
Sebelumnya, Moyes telah memberitahu Everton bahwa dia ingin menggantikan Sir Alex Ferguson sebagai manajer Manchester United.
Everton memastikan bahwa Moyes akan meninggalkan klub itu pada saat kontraknya berakhir pertengahan tahun ini.
Tidak lama kemudian, Manchester United menyebutkan dalam akun Facebook bahwa pengangkatan Moyes akan segera diumumkan.
Klub Old Trafford itu bahkan sempat menulis di Facebook, "Kirimkan sambutan selamat datang kepada manajer baru kami David Moyes."

Namun United kemudian membantah bahwa perjanjian telah disepakati dan mengatakan tidak mengetahui mengapa ada pemberitahuan seperti itu di halaman Facebook United.
Pesan di Facebook itu kemudian dihapus.
Akun Facebook Manchester United kemudian menerbitkan foto Moyes dengan keterangan, "David Moyes telah menandatangani kontrak enam tahun."
Ferguson, 71, mengumumkan keputusan untuk mundur Rabu (08/05) setelah hampir 27 tahun menjadi pelatih di Old Trafford.
Everton mengatakan dalam satu pernyataan, "Everton dapat memastikan bahwa Klik David Moyes akan meninggalkan klub pada akhir musim ini."
"Manajer klub telah bertemu direktur Bill Kenwright kemarin malam dan memastikan keinginannya untuk bergabung dengan Manchester United."
"Direktur, atas nama klub, ingin menyampaikan terima kasih kepada David atas kontribusi besar terhadap Everton sejak ia tiba bulan Maret 2002. Ia adalah manajer yang luar biasa."

Posted By : Lensa Jakarta
News Source : BBC Indobesia
Photo :  David Moyes dipastikan akan meninggalkan Everton pada akhir musim pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar