Senin, 06 Mei 2013

Pesawat Tempur TNI AU Lancarkan Serangan Di Bumi Kalimantan




SBY sakskan latihan operasi darat Latgab TNI 2013 dari Puslatpur Marinir, Karang Teko, Situbondo, Jatim, Jumat (3/5) , Kini pesawat tempur TNI AU yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Udara (Kogasgabud) kembali lancarkan serangan udara yang kerap diberi nama Operasi Lawan Udara Ofensif (OLUO), di wilayah udara Kalimantan, Senin pagi (6/5).

Sehari sebelumnya, pesawat intai TNI AU melakukan pengintaian terhadap obyek strategis dan sejumlah tempat yang disinyalir telah digunakan sebagai gudang persenjataan musuh.

Melihat kondisi demikian, pesawat-pesawat tempur Kogasgabud segera membombardir tempat-tempat tersebut dengan melakukan Operasi Lawan Udara Ofensif (OLUO), yang dilakukannya pada waktu pagi buta dengan harapan musuh masih dalam kondisi tidak siap melakukan perlawanan.

Menurut Komandan Satuan Tugas Penerangan (Dansatgaspen) Latihan Gabungan (Latgab) TNI 2013 Kolonel Adm Bejo Suprapto, S.T., serangan udara tersebut dilakukan dengan composite strike oleh Thunder Flight 2 Su-27, Dragon Flight 2 F-16, dan Elang Flight 2 Hawk.

Pertempuran tersebut merupakan bagian dari skenario Kogasgabud pada Latgab TNI 2013 yang dilaksanakan di Sangatta, Tarakan, dan Bima, yang sebelumnya juga telah dilaksanakan latihan pendahuluan di PLP Baluran, Karangtekok, Asembagus, Situbondo, Jawa Timur. (Cok Santoso)

Posted By : Lensa Surabaya TV Online
News Source : Pusat Penerangan TNI
Photo ilustrasi (Doc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar