Minggu, 05 Mei 2013

SBY Kembali ke Jakarta, Akhiri Kunjungan 5 Hari di Jatim


Surabaya, Jawa Timur: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Hj Ani Bambang Yudhoyono kembali ke Jakarta. Pesawat khusus kepresidenan Garuda Boeing 737-800 yang membawa Presiden lepas landas dari Bandar Udara Juanda Surabaya, Minggu (5/5) pukul 15.00 WIB. Usai sudah rangkaian kunjungan kerja ke beberapa kota di Jawa Timur sejak 1 Mei. Penerbangan menuju Jakarta akan ditempuh selama 1 jam 25 menit.

Selama lima hari, Presiden SBY melakukan kunjungan kerja ke Surabaya, Sidoarjo, Situbondo, dan Probolinggo. Di Surabaya dan Sidoarjo, Presiden memperingati Hari Buruh Sedunia atau dikenal dengan istilah May Day. Presiden berdialog dengan parah buruh dan meninjau proses produksi di PT Maspion Group dan PT Unilever Indonesia.

Pada Kamis (2/4), SBY menyaksikan Latihan Gabungan (Latgab) 2013, menumpang KRI Makassar. Di sini juga Presiden SBY menginap selama semalam di kapal perang milik TNI-AL tersebut.

Latgab TNI sendiri berlangsung hingga 29 Mei, berlangsung di beberapa wilayah. Presiden SBY dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono kemudian menuju tempat bakti sosial kesehatan TNI, di halaman Kantor UPT Pelabuhan Jangkar, Jawa Timur. Selain meninjau dan memberi bantuan sembako untuk 750 orang (nelayan, petani, pedagang ikan, dan ibu rumah tangga), Presiden SBY dan Ibu Ani juga melaksanakan penanaman pohon kelapa di tempat yang sama.

Pada hari yang sama, Presiden SBY melanjutkan kunjungan kerjanya ke Probolinggo, berkendaraan mobil.

Di Taman Nasional Gunung Bromo, SBY berdialog dengan masyarakat komunitas wisata di sekitar Lereng Ngadisari. Mereka adalah para pemandu wisata, pembawa kuda, pedagang asongan, dan masyarakat sekitar. Presiden SBY juga memberikan bantuan sembako untuk 500 orang dengan jenis pekerjaan yang berbeda-beda, antara lain pembawa kuda, tukang ojek, dan pedagang cendera mata dan asongan.

Selain berdialog dan memberikan bantuan, Presiden SBY dan Ibu Ani juga melakukan penanaman pohon cemara gunung.

Hari terakhir Presiden SBY berada di Jawa Timur, kegiatan dimulai pada pukul 04.30 WIB. Presiden SBY dan Ibu Ani mendaki Pananjakan Gunung Bromo dengan berkendaraan mobil. Dari titik ini wisatawan biasa menikmati keindahan momen matahari terbit. Sunrise di Kaldera Bromo, di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, ini adalah salah satu yang tercantik di dunia.

Mendampingi Presiden SBY dalam rangkaian kunjungan ini, antara lain, Meko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, dan Menhut Zulkilfi Hasan. (yor)

Posted By : Lensa Surabaya
News Source : Situs Web Resmi Presiden Republik Indonesia - Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono
Photo (Doc) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar